Berita Terbaru
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembangunan Gedung IGD RSUD Karawang Tahap II Terhambat, Komisi III DPRD Berjanji Awasi Ketat

Pembangunan Gedung IGD RSUD Karawang Tahap II Terhambat, Komisi III DPRD Berjanji Awasi Ketat

Ketua komisi III DPRD Kabupaten Karawang.

Lingkarkonsumen.com - Karawang | Rencana pembangunan Gedung IGD dan Perawatan Kritis Terpadu RSUD Karawang tahap II senilai Rp23,9 miliar yang dibiayai APBD Karawang mengalami kendala setelah gagal lelang pada tahap pertama. Masalah ini menarik perhatian publik dan Komisi III DPRD Kabupaten Karawang.


Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin, S.H., M.H., menegaskan bahwa pelaksanaan pembangunan gedung tersebut akan diawasi dengan ketat. 


"Kami menyetujui anggaran APBD Karawang untuk Gedung IGD RSUD Karawang ini setelah gagal perencanaan penganggaran yang sebelumnya dianggarkan oleh Pemprov Jabar, kemudian dianggarkan di APBD Karawang. Pokja Lelang harus memenuhi syarat normatif dalam menentukan pemenang lelang, dan PPK juga harus memiliki sertifikat konstruksi," ujar Endang Sodikin kepada delik.co.id, Kamis (25/7/2024).


Sebelumnya, berbagai pihak telah mengkritisi perencanaan pembangunan proyek ini. Ghazali Center menekankan pentingnya perusahaan yang mengikuti lelang harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Panitia lelang pun diharapkan mengedepankan integritas dan independensi tanpa memihak.


“Panitia lelang harus bersikap tegas. Jika ada yang tidak sesuai, mereka harus berani memutuskan. Terindikasi ada perusahaan yang ikut lelang memiliki rekam jejak buruk dalam proyek pemda tahun 2015,” kata Direktur Ghazali Center, Lili Ghazali.


Ketua Karawang Monitoring Group (KMG), Imron Rosadi, juga menekankan pentingnya ketelitian dalam menetapkan pemenang lelang. 


"Rekam jejak dan portofolio sebuah perusahaan kontraktor mencerminkan hasil kerjanya dan kepuasan klien yang pernah menggunakan jasa mereka. Jika banyak klien yang puas, maka perusahaan tersebut layak dipertimbangkan. Sebaliknya, jika rekam jejak buruk, sebaiknya jangan dipilih sebagai pemenang," tegas Imron.


Dengan perhatian serius dari berbagai pihak, diharapkan proses lelang kedua ini dapat berjalan lebih baik, transparan, dan menghasilkan pemenang yang kompeten untuk menyelesaikan proyek pembangunan Gedung IGD dan Perawatan Kritis Terpadu RSUD Karawang tahap II. (*)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.